Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Lihat Disini

Apa itu HTML


HTML adalah singkatan dari Hyper Text Markup Language, yang merupakan bahasa standar yang digunakan browser internet untuk membuat halaman atau dokumen pada sebuah website agar dapat diakses dan dibaca layaknya sebuah artikel. Selain itu, html juga biasa digunakan sebagai link file dalam website.

Oleh karena itu, ketika membuat sebuah website, dibutuhkan kode warna html untuk menciptakan tampilan warna yang cantik dan juga menarik. Salah satu contoh kode warna html adalah #00B9E8, yang merupakan kode warna Hexadecimal untuk Aero. Kode warna Hexadecimal adalah tipe kode warna yang biasanya diawali dengan tanda pagar   “#”. 

Tak hanya Hexadecimal, terdapat tipe kode warna lain yang umum digunakan, yaitu RGB. 

RGB adalah kode warna yang terdiri dari tiga bagian angka. Bagian-bagian tersebut dipisahkan oleh tanda koma. RGB sendiri merupakan singkatan dari Red-Green-Blue, yang merupakan warna dasar.

Contoh kode warna yang menggunakan kode RGB, misalnya RGB (93,138,168). Kode ini nantinya akan menghasilkan warna Air Force blue.

Bagi Anda yang ingin mengetahui kode warna html, disini saya akan menyampaikan dengan cara sederhana.

Berikut saya lampirkan Tabel Kode Warna HTML 

Cara mengetahui kode warnanya sangatlah mudah, Anda hanya perlu melakukan klik pada warna yang Anda inginkan dan secara otomatis akan muncul kode warna di bawahnya. 

Selamat mencoba !

Kode warna :


Posting Komentar untuk "Apa itu HTML"